l p i t

Loading

Oleh

LPIT

Diposting

05 Jul 2023

Bandung Startup Pitching Day

Bandung Startup Pitching Day
LPIT Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan BSPD

Pada tanggal 14 Juni 2023, telah diadakan kegiatan Bandung Startup Pitching Day (BSPD) yang merupakan kegiatan biannual dilakukan oleh stakeholder ekosistem startup di Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan startup, expert industri, investor, dan para startup enthusiasts. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara LPIK ITB, LPIT ITB dan The Greater Hub SBM ITB bersama dengan stakeholder lainnya di Bandung yaitu Startup Bandung, Geek Hunter, dan Block71 Bandung.

Bandung Startup Pitching Day telah menjadi platform penting bagi inovator muda untuk melangkah maju dalam mengembangkan bisnis mereka. Kegiatan ini menampilkan serangkaian sesi presentasi, diskusi panel interaktif, dan kesempatan untuk berjejaring antara sesama startup, venture capital, tamu undangan dan masyarakat luas yang memiliki ketertarikan dengan startup, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kolaborasi dan berbagi pengetahuan.

Dari 69 startup yang mendaftar, telah terpilih sebanyak 21 startup dengan ide berbasis ternologi yang dinilai sesuai untuk memecahkan berbagai solusi untuk permasalahan yang ada di Indonesia. Di akhir kegiatan, para panelis mengumumkan pemenang yang juga sudah sangat ditunggu oleh para peserta, 4 dari 21 startup terpilih sebagai pemenang yang mewakili empat kategori penilaian. Adapun para pemenangnya adalah; detani (The Most Innovative), Mengasihi (The Most Impactful), IPS-Intelligent Planning System (The Most Marketable), dan Thrivty (The Best Pitch).

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti Bandung Startup Pitching Day, potensi startup di Indonesia dapat semakin tumbuh dan berkembang. Selain dapat kesempatan untuk menunjukkan inovasi, kegiatan seperti ini dapat memberikan kesempatan untuk mempert dengan investor lokal maupun internasional dan juga menjadi tempat pembelajaran serta inspirasi bagi peserta lainnya yang hadir.